Simple Template For Entertainment News

Headline

Ikut Survey Website di Bayar dengan Dollar

Rabu, 17 Maret 2010

Haram Lagi - Haram Lagi.....................

Ringgo: Dikit-dikit Haram...
Menyikapi fatwa haram rokok yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI), aktor komedi Ringgo Agus Rahman (27) lebih memilih tidak sependapat. Bagi Ringgo, mengeluarkan kata haram haruslah hati-hati dan sudah diukur risikonya lebih dahulu.

"Gue rasa kok bisa segampang itu mengeluarkan itu (fatwa haram). Agama kok gampang ya mengeluarkan kata haram, dikit-dikit haram, siapa sih sebenarnya yang berhak mengatakan haram?" imbuh Ringgo saat ditemui di FX Jakarta, Rabu (17/3/2010).

Dengan alasan itu pula, Ringgo yang mengaku perokok berat lebih memilih mengikuti keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). "Gue menghormati keputusan PBNU yang menyatakan rokok itu makruh," ujar kekasih pesinetron Revalina S Temat itu.

Ringgo, yang bisa menghabiskan tiga bungkus rokok dalam sehari, sangat menyayangkan jika toh fatwa haram rokok bisa membuat perusahaan rokok gulung tikar. "Kalau dilihat okelah perusahaan rokok ditutup, tapi berapa ratus keluarga yang bakal protes," tekan Ringgo.

"Enak enggak pekerjaan kita dibilang pekerjaan haram? Haram itu kan bukan main-main, itu sesuatu yang dihindari, kita aja dikatain anak haram ngamuknya amit-amit," selorohnya.

Hanya saja, jika saja tujuan fatwa tersebut untuk menjaga kesehatan, menurut Ringgo, masih bisa dilakukan dengan cara lain. "Tujuannya apa? Apakah mau menyehatkan atau menertibkan, itu kan bisa dengan cara lain," tandasnya.

Misalnya? "Gue mengerti kayak tidak boleh merokok di tempat umum itu gue setuju," ujarnya mencontohkan.

Comments :

0 komentar to “Haram Lagi - Haram Lagi.....................”

Posting Komentar

Siapapun yang berkunjung, kiranya bersedia memberikan komentar atau sekedar coretan.....

Ikut Isi Survey Dapat Dollar

Daftar Ziddu

 

Copyright © 2009 by KABAR ARTIS INDONESIA Powered By Blogger Design by ET